Sabtu, 08 Februari 2014

Penyebab Kulit Wajah Berjerawat

Rabu, 16 Mei 2012

Penyebab Kulit Wajah Berjerawat ---Masih berhubungan dengan Artikel Kecantikan sebelumnya yang membahas tentang Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami, kali ini juga masih berbicara masalah wajah berjerawat, yaitu beberapa hal yang menjadi penyebab kulit wajah berjerawat.


Kulit Wajah Berjerawat
Wajah berjerawat biasanya timbul akibat terjadinya penyumbatan kelenjar minyak pada pori-pori. Jerawat akan timbul manakala kelenjar minyak dan sel kulit mati terhambat di dalam kulit yang akhirnya menyebabkan peradangan. Dan melalui artikel ini, kita akan tahu beberapa hal yang menyebabkan penyumbatan kelenjar minyak pada pori-pori yang akhirnya menjadi penyebab kulit wajah berjerawat.

Penggunaan Kosmetik
  • Penggunaan kosmetik yang tidak tepat bisa juga memicu penyumbatan pada pori-pori. Termasuk didalamnya penggunaan bedak dan foundation. Biasakan untuk mencuci muka ataupun membersihkan wajah dengan alkohol setelah memakai kosmetik agar pori-pori tidak tersumbat yang akhirnya membuat kulit wajah berjerawat.
Hormon Androgen
  • Masalah hormon selalu menjadi alasan utama penyebab kulit wajah berjerawat. Jika hormon androgen meningkat saat puberitas, haid, stress, pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum alkohol kurang istirahat, biasanya akan menyebabkan kulit wajah berjerawat. Ini dikarenakan hormon androgen bisa meningkatkan produksi kelenjar minyak yang kemungkinan tersumbat.
Faktor Makanan
  • Makanan terkadang bisa juga menjadi penyebab kulit wajah berjerawat. Terutama jenis makanan yang banyak mengandung lemak, jenis kacang-kacangan ataupun jenis makan yang berkadar gula tinggi. Namun makanan ini tidak bisa dijadikan patokan. Karena ia seperti penyebab alergi. Kulit wajah seseorang bisa berjerawat ketika makan coklat. Tapi bagi orang lain belum tentu.
Jerawat Turunan (Genetik)
  • Kulit wajah berjerawat bisa juga diakibatkan oleh turunan atau faktor genetika. Jika orang tua kita berjerawat, maka kemungkinan anaknya nanti akan berjerawat. Ini dikarenakan aktifitas kelenjar minyak anak lebih produktif seperti orang tua kita.
Akibat Bakteri
  • Bakteri atau microorganisme bisa saja masuk ke tubuh lewat jaringan kulit, membunuh sel-sel baik disekitarnya akibat racun yang dikeluarkan oleh bakteri tersebut, yang pada akhirnya menyebabkan kulit wajah berjerawat.
Itulah beberapa hal yang bisa menjadi Penyebab Kulit Wajah Berjerawat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar