Sabtu, 08 Februari 2014

Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif

Senin, 30 April 2012


Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif ---Kulit wajah yang sensitif sebenarnya adalah kulit tipis yang memiliki pori-pori yang besar. Karenanya, jika terjadi perubahan suhu atau terkena kotoran, kulit gampang alergi dan kemerah-merahan. Selain kotoran dan perubahan suhu, kulit sensitif biasanya gampang sekali alergi manakala menggunakan produk-produk kecantikan yang terlalu keras. Bedak ataupun lotion wajah yang tidak sesuai sering menjadi pemicu alergi pada wajah. Jika wajah anda sering mengalami hal demikian, maka sudah dipastikan bahwa jenis kulit wajah Anda termasuk jenis kulit yang sensitif. Untuk hal ini, ada Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif yang disarankan oleh fakar kulit.


Kulit Wajah Sensitif
Berikut Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif yang bisa Anda praktekkan untuk menjaga kulit wajah Anda.


Memberi Hidrasi Pada Kulit
  • Hidrasi pada kulit sangat dibutuhkan bagi kulit yang sensiti agar tidak terjadi dehidrasi (kekurangan cairan). Kulit sensisitif yang kekurangan cairan akan mengakibatkan semakin rentan terhadap alergi. Untuk itu, Minumlah delapan gelas air atau lebih. Gunakan pula pelembab ringan yang mengandung hypoallergenic untuk mengembalikan kelembaban kulit serta menghalangi lemak.
Memilih Makanan yang Tepat
  • Jenis makanan pedas, alkohol atau kafein tidak bagus untuk kulit sensitif. Perbanyak makanan seperti Buah, sayur dan makanan yang kaya akan air akan memperbaiki ketidakseimbangan pada kulit. Vitamin, mineral dan air terkandung dalam makanan akan melembabkan kulit dan mengembalikan kesehatan kulit.
Kurangi Kontak Langsung dengan Matahari
  • Bagi kulit wajah sensitif, sinar matahari dapat menyebabkan kulit menjadi merah dan seperti terbakar. Gunakan tabir surya pada wajah, kaca mata atau payung untuk mengurangi kontak langsung kulit wajah sensitif dengan matahari.
Jangan Gunakan produk dengan pewarna dan pengharum buatan
  • Produk kecantikan biasanya sering sekali menggunakan pengharum ataupun pewarna buatan. Tujuannya tidak lain untuk menambah keindahan dari produk yang ditawarkan agar bisa laku. Namun kedua jenis bahan buatan ini sama sekali tidak berguna bagi kulit wajah sensistif. Justru bisa terjadi sebaliknya, kulit wajah sensitif bisa alergi dengan mudah.
Lindungi kulit setiap saat
  • Kulit wajah sensitif selalu membutuhkan kelembaban yang sesuai. Untuk itu, jika terlalu lama berada diruangan ber-AC, jangan lupa untuk memberi pelembab. Berikan standar pemakaian pelembab yang tidak terlalu tebal pada kulit wajah sensitif.
Itulah beberapa Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif yang bisa kamu lakukan. Perawatan kulit setiap saat sesuai kebutuhannya memang sangat diperlukan untuk menjaga kecantikan kulit. Gunakan jenis pelembab yang bagus untuk kulit Anda agar bisa menciptakan kulit wajah sensitif semakin berseri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar