Sabtu, 08 Februari 2014

Hal yang Harus Dihindari Dalam Melupakan Mantan Kekasih


Hal yang Harus Dihindari Dalam Melupakan Mantan KekasihMove on emang bukan perkara yang gampang. Kalau cuma ngomong move on sih kayanya gampang ya, tapi ngelakuinnya itu lho butuh usaha yang ekstra. Mau lama atau sebentar kamu menjalin sebuah hubungan sama seseorang, itu nggak bisa ngejamin kamu bisa ngelupain semua kenangan tentang kamu dan dia dengan gampang. Karena yang namanya ngelupain sebuah kenangan itu ngak semudah ngebalikin telapak tangan. Apalagi kalau terlalu banyak kenangan indah yang udah dilewatin bareng si mantan.
Makin susah move on deh. Tapi, cuma waktu yang bisa bikin kamu lupa sama semua kenangan saat masih sama dia. Kita yang notabene cuma manusia biasa cuma sekedar butuh waktu untuk melepaskan semua perasaan yang mengganjal, kaya emosi, kekecewaan dan kesedihan. Tapi sayangnya kadang ada kata-kata yang keluar dan itu nggak baik, ketimbang lagi ngomongin si mantan. Walaupun mungkin kamu masih ngerasa kecewa sama mantan, bukan berarti kamu boleh ngomongin hal yang sebenernya nggak baik buat diomongin.

Hal yang nggak seharusnya kamu omongin tentang mantan misalnya adalah kamu ngomongin kalau kamu sebenernya nggak suka sama orangtuanya. Emang nggak semua orang bisa langsung klop sama orangtua pasangannya, tapi coba pikir ulang deh, kalau kamu ngerasa kecewa sama mantan pacar kamu, kenapa orangtuanya harus dibawa-bawa juga? Kayanya nggak banget deh kalau kamu juga ikut benci sama orangtuanya padahal kamu marah sama anaknya. Bukan hal yang bagus kalau kamu ngejelek-jelekin orangtua mantan kamu.
Nggak lucu juga deh kayanya kalau kamu cerita sama orang lain tentang keburukan mantan kamu. Masa iya kamu mau bilang sama orang-orang kalau mantan kamu itu nafasnya bau, giginya kuning, atau misalnya selalu berpenampilan berantakan. Kayanya itu nggak perlu kamu sampaikan ke orang banyak. Kamu boleh aja ngerasa kecewa sama dia, tapi bukan berarti kamu boleh benci sama dia sampai ke akar-akarnya. Apa untungnya sih kamu nyimpan rasa benci yang gede banget? Yang ada itu malah ngerugiin diri kamu sendiri. Yang ada kamu malah tambah dosa karna terlalu sering ngomongin keburukan dia. Lebih baik kamu jadiin kenangan pahit sama dia waktu dulu sebagai sebuah pelajaran supaya kamu bisa lebih baik lagi ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar